Review Sinematografi UNAIR: Saturday Movie Screening

Berikut review tulisan dari blog Sinematografi UNAIR yang sengaja saya copy sebagai bagian dari arsip yang mungkin berguna nantinya.

Ditulis Oleh: Sinematografi UNAIR Surabaya, 17 Maret 2014

Saturday Movie Screening merupakan tema acara pemutaran film diklat buatan anggota baru Sinematografi Universitas Airlangga 2013-2014, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Januari 2014 kemarin, dan bertempat di gedung kesenian Cak Durasim, Surabaya.  Acara ini berlangsung sukses dan lancar. Antusias sineas dan penikmat film yang datang juga sangat baik,sangat seru, ramai yang ditandai dengan banyaknya pengunjung yang ikut meramaikan gedung Cak Durasim itu. Hampir 600 orang yang datang selama acara pemutaran yang berlangsung sejak jam 5 sore sampai jam 11 malam itu.
Di acara ini terdapat 9 Film yg diputar, yang terdiri dari 5 film diklat dan 4 film tamu. Film diklat yang di putar saat itu yaitu, “Kill” (by Dewi Marisa N), “Love of a Friend” (by Anaztasya Nanda A), “Ini Hidupku” (by Eky Fitria N), “Tarian Sisi” (by Adelia Farah D), dan “Royal Thief” (by Bayu Adi). Sedangkan film tamu yg diputar yaitu “Sang Suporter” (by Cak Waw) yang meraih juara Festival Film Indonesia, “Merah Itu Berani” (Mazda Radita) yang menjadi finalis Festival Film Dokumenter, “GUELU” (kikiretake) yg menjadi pemenang Psychofest 2013dan juga ada film yang premiere dari anggota Sinematografi UA yang berjudul “Clues” (by Cahya Haniva).
Setiap satu film selesai akan diadakan pengapresiasian pada masing-masing kelompok film dan diskusi dengan sutradara pada film tamu. Selain film, pengunjung juga disuguhkan dengan 2 band akustik yang bermain di sela acara. Gak hanya itu, panitia juga membuat awarding untuk peserta diklat, dimana terdapat 7 awarding film dan 1 awarding lifetime.





others